Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Man United vs Bournemouth: Gilanya Rashford dan De Gea Bawa Setan Merah Menang

Rabu, 4 Januari 2023 05:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Proses gol Marcus Rashford di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Proses gol Marcus Rashford di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Manchester United vs Bournemouth ini diwarnai oleh gilanya Marcus Rashford dan David De Gea bawa Setan Merah menang.

Manchester United menang dengan skor 3-0 lewat gol Casemiro (23’), Luke Shaw (49’), dan Marcus Rashford (86’). Tak lupa ada banyak penyelamatan gemilang David De Gea yang buat Setan Merah nirbobol.

Manchester United mendapatkan peluang cukup bagi pada (10’) lewat umpan silang Luke Shaw pada Marcus Rashford. Sayangnya, tandukan pria asal Inggris itu masih melebar dari gawang Mark Travers.

Casemiro membuka keran gol Setan Merah pada menit ke-23. Memanfaatkan umpan silang dari Christian Eriksen dari situasi corner kick, pria asal Brasil ini menyambut bola dengan tembakan yang menjebol gawang Bournemouth.

Pada menit ke-27, giliran Bournemouth yang mengancam gawang David De Gea, memanfaatkan umpan dari Lewis Cook, sepakan Phillip Billing masih bisa ditepis kiper asal Spanyol itu sebelum dinyatakan offside.

Christian Eriksen sempat hampir menggandakan keunggulan lewat tendangan corner kicknya, sayangnya, tendangannya masih membentur tembok hidup The Cherries.

Pada menit ke-40, Bournemouth mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan dari Ryan Christie, tendangan Dominic Solanke sayangnya masih membentur Victor Lindelof.

Pada menit ke-41, Donny van de Beek tertimpa nasib naas karena mengalami cedera sehingga pria asal Belanda itu harus ditarik keluar, padahal sang pemain baru saja bermain.

Alhasil, Donny van de Beek harus ditarik keluar dan digantikan oleh Alejandro Garnacho sehingga Bruno Fernandes yang bermain sebagai winger kembali bermain ke pos aslinya, yaitu gelandang serang.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Manchester United vs Bournemouth di babak pertama. Kedudukan bertahan 1-0 bagi keunggulan Setan Merah.