Bola Internasional

Jumpa Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022, Pelatih Vietnam Catatkan Rekor Baru

Rabu, 4 Januari 2023 17:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jelang duel timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, Park Hang-seo dilaporkan telah mencetak rekor baru bersama The Golden Star Warriors. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jelang duel timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, Park Hang-seo dilaporkan telah mencetak rekor baru bersama The Golden Star Warriors.

INDOSPORT.COM – Jelang duel timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, Park Hang-seo dilaporkan telah mencetak rekor baru bersama The Golden Star Warriors.

Pertandingan yang akan mempertemukan timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 bakal berlangsung di dua tempat berbeda.

Leg pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/23). Sedangkan Leg kedua dimainkan di Stadion My Dinh, Vietnam, Senin (9/1/23).

Timnas Indonesia sejatinya memiliki riwayat mengesankan ketika menghadapi Vietnam di sepanjang gelaran Piala AFF.

Pasalnya, Vietnam masih belum mampu mengalahkan timnas Indonesia sejak kemenangan terakhir mereka di babak penyisihan grup Piala AFF 1996.

Hanya saja, pelatih Vietnam, Park Hang-seo beberapa waktu lalu bersikeras bahwa ia belum pernah kalah ketika menghadapi Tim Garuda Asia.

“Sejak saya ditunjuk sebagai pelatih timnas Vietnam, saya tidak pernah kalah dari mereka (timnas Indonesia)” kata Park Hang-seo dikutip dari Soha.

Kendati demikian, Park Hang-seo tetap mengakui bahwa Shin Tae-yong telah melakukan pekerjaan hebat bersama timnas Indonesia.

Menyongsong pertandingan antara timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, dilaporkan bahwa Park Hang-seo berhasil membuat rekor baru.

Pasalnya, Park Hang-seo menjadi pelatih pertama yang membantu Vietnam untuk menjaga clean sheets di babak penyisihan grup Piala AFF selama tiga kali berturut-turut.