In-depth

Kehebatan-Kehebatan Devis Vasquez yang Tak Akan Buat AC Milan Menyesal

Rabu, 4 Januari 2023 12:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@acmilan
Kiper baru AC Milan dari Club Guarani, Devis Vasquez. Foto: Instagram@acmilan. Copyright: © Instagram@acmilan
Kiper baru AC Milan dari Club Guarani, Devis Vasquez. Foto: Instagram@acmilan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, baru saja kedatangan kiper baru yang berusia 24 tahun, Devis Vasquez.

Kabar tentang merapatnya pemain Kolombia yang satu ini memang sudah mencuat sejak beberapa waktu terakhir.

Perekrutannya pun sempat menuai tanda tanya publik, mengingat saat ini AC Milan masih memiliki Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante sebagai deputi Mike Maignan.

Akan tetapi, Rossoneri nampaknya tidak ingin memercayakan gawang mereka hanya kepada dua orang tersebut saat Mike Maignan tidak dapat bermain.

Di sisi lain, memboyong Devis Vasquez juga tidak ada salahnya bagi AC Milan jika mengingat usia sang pemain yang masih muda.

Bahkan tidak hanya menjadi aset masa depan, kiper kelahiran Barranquilla tersebut pun turut mengisi slot pemain non-EU yang dimiliki AC Milan saat ini.

Jika Cipiran Tatarusanu dan Antonio Mirante hengkang musim panas nanti, Devis Vasquez dipastikan akan melejit dan kemungkinan besar menjadi kiper kedua setelah Mike Maignan.

Walau CV-nya belum terlalu mentereng, Devis Vasquez tentu memiliki kualitas jempolan hingga bisa membuat AC Milan kepincut.

Laman Sempre Milan bahkan mendeskripsikannya sebagai kiper jangkung yang memiliki refleks apik serta cepat terhadap bola.

Dengan tinggi badan yang diklaim mencapai 193 cm, ia juga punya jangkauan yang bagus saat bola mengarah kepadanya.