Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Nyaman di Puncak, Man United Kudeta Tottenham dari 4 Besar

Rabu, 4 Januari 2023 07:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Arsenal semakin nyaman di puncak, sedangkan Manchester United sukses kudeta Tottenham dari 4 besar. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Arsenal semakin nyaman di puncak, sedangkan Manchester United sukses kudeta Tottenham dari 4 besar. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Rabu (04/01/23), di mana Arsenal semakin nyaman di puncak, sedangkan Manchester United sukses kudeta Tottenham Hotspur dari empat besar.

Empat pertandingan termasuk dua tim besar yang tampil seperti Arsenal vs Newcastle United dan Manchester United vs Bournemouth telah sukses digelar di jadwal Liga Inggris 2022/23 pekan ke-19 pada Rabu (04/01/23) dini hari WIB.

Terdapat sejumlah perubahan dalam posisi klasemen, meski The Gunners makin nyaman di puncak usai ditahan imbang di laga Arsenal vs Newcastle dengan skor 0-0.

Walau harus berbagi poin, tetapi Arsenal tetap perkasa di puncak dengan 44 poin, serta menjaga catatan apik mereka dengan belum terkalahkan dalam enam laga terakhirnya.

Di sisi lain, Setan Merah berhasil membuat perubahan usai menang telak 3-0 di laga Manchester United vs Bournemouth yang berlangsung di Old Trafford.

Mampu tampil gemilang dan mengamankan tiga poin di kandang sendiri membuat skuad asuhan Erik ten Hag itu merangkak ke papan atas klasemen Liga Inggris 2022/23.

Tercatat, Manchester United yang sudah mengantongi 35 poin, berhasil mengudeta Tottenham Hotspur yang turun ke posisi kelima dengan terpaut lima angka saja.

Perubahan yang dilakukan oleh The Red Devils pun membuat persaingan empat besar makin ketat. Sebab, ada tiga tim yang memiliki jarak poin tipis, kecuali Arsenal yang sudah jauh berada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Yakni Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 36 poin, disusul oleh Newcastle United dan Man United yang berada di posisi ketiga dan keempat serta sama-sama mengantongi 35 poin tetapi beda selisih gol.

Kehadiran Arsenal dan Manchester United pun membuat persaingan di klasemen Liga Inggris 2022/23 semakin ketat.