Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Dewa United di Tangerang, Leonardo Medina Bicara Kondisi Skuat Persis Solo

Rabu, 4 Januari 2023 16:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, cukup puas dengan kondisi para pemain pada latihan di Stadion UNS, Jebres, Selasa  (03/01/23). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, cukup puas dengan kondisi para pemain pada latihan di Stadion UNS, Jebres, Selasa (03/01/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, cukup puas dengan kondisi para pemain pada latihan di Stadion UNS, Jebres, Selasa  (03/01/23). Laskar Sambernyawa fokus penuh menatap partai melawan Dewa United di Liga 1 2022/2023.

Persis Solo sudah meniadakan latihan bersama sejak 25 Desember 2022 lalu. Para pemain diberi libur dua hari sebelum kemudian menjalani latihan individu mulai 27 Desember 2022.

Selama tujuh hari, Muhammad Abduh Lestaluhu dkk. diwajibkan menjalani latihan endurance dan strength. Hasil dari latihan mandiri cukup memuaskan.

Leonardo Medina melihat para pemain kembali ke kota Solo dengan kondisi bagus. Hal itu membuat Persis Solo bisa langsung meningkatkan level dari latihan.

"Dari hasil latihan yang dijalankan pertama ini, seluruh kondisi pemain sangatlah baik. Ini menunjukkan mereka menjaga kebugaran dan melakukan latihan secara individu selama masa libur," kata Leonardo Medina, Selasa (03/01/23).

Dewa United menjadi lawan perdana pada putaran kedua nanti. Pertemuan sesama tim promosi tersebut akan terjadi di Indomilk Arena, Tangerang, 14 Januari 2023.

Praktis hanya ada sembilan hari untuk berlatih di Solo. Makanya, dalam satu hari para pemain kerja dengan dua materi yang berbeda.

"Kita melakukan dua sesi latihan. Meningkatkan kekuatan melalui gym di pagi hari dan pemahaman taktikal di sore hari. Selain itu kita juga memfokuskan diri pada aspek finishing," jelas pelatih asal Meksiko ini.

Belum semua pemain ikut dalam sesi latihan perdana tahun ini. Leonardo menjelaskan Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim yang cedera pada laga melawan Persik Kediri belum ikut latihan.

Jauhari mengalami masalah pada bagian varikokel hingga harus dioperasi. Sementara Bachdim cedera (Medial Collateral Ligament) MCL Sprain setelah benturan dengan bek Persik, Arthur Silva.

"Ada Irfan Jauhari yang sekarang sedang dalam masa pemulihan, untuk Irfan Bachdim kita menunggu laporan dari tim medis terhadap kondisinya," jelas Leonardo.