Liga Indonesia

Liga 1: Rumor Gabung Persebaya Menguat, Ze Valente Sampaikan Pesan Haru

Rabu, 4 Januari 2023 15:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSS Sleman
Ze Valente (kiri) resmi berpisah dengan PSS Sleman jelang putaran kedua Liga 1. Copyright: © PSS Sleman
Ze Valente (kiri) resmi berpisah dengan PSS Sleman jelang putaran kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari PSS Sleman jelang putaran kedua Liga 1 2022/2023. Gelandang asal Portugal, Ze Valente, mengungkapkan pesan perpisahan yang menguatkan rumor gabung Persebaya Surabaya.

Ze Valente merupakan sosok tak tergantikan di sektor tengah PSS. Kerja sama dengan Kim Kurniawan membuat PSS begitu dominan dalam penguasaan bola.

Total dari 17 laga putaran pertama, Ze Valente tampil 14 kali. Gelandang berusia 29 tahun ini mencatatkan satu gol dan dua assist untuk tim Elang Jawa.

Ze Valente banyak disebut sebagai salah satu gelandang pendatang baru di Liga 1 yang tampil memukau, bersama Alexis Messidoro (Persis Solo) dan Norberto Ezequiel Vidal (Persita Tangerang).

Namun, kabar mengejutkan datang selepas putaran pertama. Ada banyak rumor yang menyebut Ze Valente akan berpisah dengan PSS Sleman.

Awalnya, kabar ini tak dipercaya banyak pihak, khususnya suporter PSS Sleman. Namun seiring berjalannya waktu, justru isu ini mendekati kenyataan.

Ze Valente malah sudah mengucapkan salam perpisahan dengan suporter PSS, Senin (2/1/23) malam. Ze Valente tak menyebut alasan utamanya harus pindah dari klub pertamanya di Indonesia.

"Pesan saya ini hanya untuk kalian yang selalu memperlakukan saya dengan cinta yang luar biasa sejak saya tiba! Terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam untuk semua momen yang kita habiskan bersama, itu adalah momen yang unik!," tulis Ze Valente melalui instagram pribadinya.

"Teruslah menjadi kebanggaan kota ini, kalian semua akan selalu mendapat tempat di hatiku. Kalian semua akan mendapatkan seluruh respect ku!!!," lanjut Ze Valente.

Ze Valente melempar kode tentang latar belakang ia meninggalkan PSS Sleman lebih cepat. Namun, Ze Valente menegaskan hal apapun tak akan mengubah kecintaannya pada suporter PSS.

"Dalam hidup, kebenaran akan selalu diketahui! Saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk membuat kalian bangga dan saya berharap kalian bahagia di masa depan!," ucap Ze Valente.

"Saya tidak punya kata-kata untuk semua pesan Anda! Saya cinta kalian semua ! Sampai jumpa," imbuh Ze Valente.