Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Gagal ke PSS Sleman, Higor Vidal Merapat ke Barito Putera?

Selasa, 3 Januari 2023 08:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram@officialpersebaya
Higor Vidal, pemain asing Persebaya Surabaya. Foto: Instagram@officialpersebaya Copyright: © Instagram@officialpersebaya
Higor Vidal, pemain asing Persebaya Surabaya. Foto: Instagram@officialpersebaya

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 2022-2023 semakin ramai. Gagal ke PSS Sleman, penyerang Persebaya, Higor Vidal justru dikabarkan merapat ke Barito Putera.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya dikabarkan ingin barter pemain asing dengan tim Liga 1 lainnya, PSS Sleman. Higor Vidal ditukar dengan Ze Valente.

Hal ini ramai diberitakan di sejumlah akun media sosial yang membahas soal rumor transfer Liga 1. Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri ikut menanggapi ramainya rumor ini.

Ia tidak menampik rumor tersebut, namun mengaku manajemen Persebaya masih akan memonitor dalam 2-3 hari ke depan.

"Kita lihat dinamikanya dua atau tiga hari ke depan," kata Yahya Alkatiri kepada awak media saat latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, akhir Desember lalu.

"Yang jelas kita belum ada komunikasi masalah Vidal dengan klub mana pun," tambah manajer Persebaya tersebut.

Demikian pula dengan status pemain asing Persebaya, saat ini masih dikaji oleh pelatih.

"(Evaluasi) tiga pemain asing di putaran pertama sudah ada, lagi komunikasi dengan Coach, gimana solusi terbaik," tambahnya.

Yahya Alkatiri mengaku Persebaya memang akan minim pergerakan di bursa transfer Liga 1 2022-2023, setelah mendatangkan George Brown dan Muhammad Iqbal.

"Saya rasa untuk penambahan pemain Liga 1 sepertinya tidak, yang lokal, kalau asing masih lihat dinamika. George Brown saja sama M. Iqbal," pungkas Yahya Alkatiri.

Dengan skuat yang ada, yang dominan pemain muda, Persebaya Surabaya justru bisa mengunci posisi 10 besar klasemen sementara putaran awal Liga 1 2022-2023.