Liga Indonesia

Liga 1: Tinggalkan Persipura, Brian Fatari Putuskan Gabung Dewa United FC

Senin, 2 Januari 2023 15:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Adelio/Persipura
Pemain Persipura Brian Fatari resmi ke Dewa United. (Foto: Adelio/Persipura) Copyright: © Adelio/Persipura
Pemain Persipura Brian Fatari resmi ke Dewa United. (Foto: Adelio/Persipura)

INDOSPORT.COM - Bek muda asal Sorong, Brian Fatari, akhirnya memutuskan hengkang dari klub yang membesarkan namanya, Persipura Jayapura. Dia berlabuh ke salah saltu kontestan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Dewa United FC.

Pemain berusia 23 tahun itu memutuskan hengkang karena kontraknya sudah habis per Desember 2022. Hengkangnya Brian Fatari dikabarkan oleh pihak klub lewat rilis media officer.

Brian dikabarkan hari ini sudah bertolak ke Tangerang untuk kemudian bergabung dengan pemusatan latihan Dewa United. Brian pindah ke klub debutan Liga 1 itu dengan kontrak selama setahun.

"Saya sudah di Bandara Sorong dan akan bertolak ke Tangerang bergabung dengan Dewa United FC," ujar Brian Fatari, Senin (2/1/23).

Pesepak bola jebolan Persipura U-19 itu mengaku sangat berterima kasih. Selama di sana dia banyak belajar menjadi pemain profesional. Dia mendoakan skuad Mutiara Hitam bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

Persipura Jayapura merupakan klub pertama Brian sebelum berkarier di kompetisi kasta tertinggi. Ia sempat bergabung dengan Persija Jakarta bersama sang adik, Braif Fatari.

"Terima kasih Persipura. Kalian adalah rumah saya dan saya pasti akan pulang lagi ke rumah suatu saat nanti," cetus Brian Fatari.

Kehilangan Brian Fatari tak mengejutkan pelatih Ricky Nelson lantaran mengaku sudah mengetahuinya sejak dua bulan lalu. Dia tak bisa berbuat banyak karena keputusan semua ada di tangan pemain.

"Informasinya saya sudah dengar dari dua bulan lalu. Semua keputusan berada di tangan pemain," kata Ricky Nelson menanggapi kepindahan Brian Fatari.