In-depth

Profil Jan Olde Riekerink, Bekas Bos Galatasaray dan Ajax yang Bakal Tukangi Dewa United di Liga 1

Minggu, 1 Januari 2023 21:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@jolderiekerink
Liga 1 dirumorkan akan segera kedatangan satu lagi pelatih asal Eropa, Jan Olde Riekerink, setelah namanya dikaitkan dengan Dewa United. (Foto: Instagram@jolderiekerink) Copyright: © Instagram@jolderiekerink
Liga 1 dirumorkan akan segera kedatangan satu lagi pelatih asal Eropa, Jan Olde Riekerink, setelah namanya dikaitkan dengan Dewa United. (Foto: Instagram@jolderiekerink)

INDOSPORT.COM - Liga 1 dirumorkan akan segera kedatangan satu lagi pelatih asal Eropa, Jan Olde Riekerink, setelah namanya dikaitkan dengan Dewa United.

The Deity Warriors memang sedang berstatus tanpa nakhoda usai klub promosi Liga 1 2022/2023 itu berpisah dengan Nilmaizar.

Hasil evaluasi performa sepanjang paruh pertama musim ini yang beragendakan 17 pertandingan membuat manajemen Dewa yakin jika Nil memang bukan sosok tepat untuk memimpin skuad.

Bagaimana tidak? Nil hanya bisa mempersembahkan 14 poin saja buah dari tiga menang, lima imbang, dan sembilan kali kalah.

Dewa pun akhirnya terjebak di urutan ke-17 klasemen sementara Liga 1 yang artinya zona degradasi. Hanya Persik Kediri yang punya rekor lebih buruk dari mereka dan duduk di posisi juru kunci.

Perpisahan dengan Nilmaizar diumumkan oleh Dewa United pada 28 Desember 2022 lalu. CEO klub, Ardian Satya Negara, berujar jika ia dan segenap elemen tim berterimakasih pada jasa sang pelatih sejauh ini.

"Setelah putaran pertama usai, kami sudah mengadakan evaluasi dan hasilnya kami memutuskan untuk melakukan pergantian di posisi pelatih kepala," beber Ardian seperti yang dilansir oleh situs resmi Dewa.

"Kami dari manajemen Dewa United FC tentunya tetap berterima kasih pada coach Nil atas dedikasinya terhadap tim dan semoga sukses di karier selanjutnya," tambahnya lagi.

Banyak nama kemudian dispekulasikan akan jadi head coach baru bagi Dewa United yang dulunya bernama Martapura FC tersebut.

Salah satunya adalah Jan Olde Riekerink, juru taktik asal Belanda yang memang namanya masih asing bagi peminat Liga 1 namun rupanya punya CV cukup mentereng. Berikut INDOSPORT sajikan profilnya.