Liga Indonesia

Liga 1: Tambah Daya Serang, Persik Kediri Datangkan Winger Berpengalaman

Rabu, 4 Januari 2023 10:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Persik Kediri terus berupaya membenahi kelemahan terbesarnya pada jendela bursa transfer Liga 1 saat ini dengan mendatangkan Beni Oktavianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Persik Kediri terus berupaya membenahi kelemahan terbesarnya pada jendela bursa transfer Liga 1 saat ini dengan mendatangkan Beni Oktavianto.

INDOSPORT.COM - Klub Persik Kediri terus berupaya membenahi kelemahan terbesarnya pada jendela bursa transfer Liga 1 saat ini dengan mendatangkan Beni Oktavianto.

Tim berjulukan Macan Putih itu lantas mendatangkan winger berpengalaman demi menambah daya serang untuk mendulang gol.

Ya, problem terbesar Persik Kediri selama mengarungi putaran pertama Liga 1 lalu ada dalam hal produktivitas gol.

Dalam 17 pertandingan, Renan da Silva dkk hanya mampu menceploskan 10 gol. Catatan itu terburuk di antara 17 tim Liga 1 lainnya.

Nama yang baru didatangkan Persik Kediri adalah Beni Oktavianto. Winger berusia 24 tahun itu bergolong sarat pengalaman di kompetisi nasional.

"Perekrutan Beni Oktavianto tentu sesuai dengan hasil evaluasi selama putaran pertama lalu," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pada Senin (02/01/23).

Beni sendiri sudah resmi meninggalkan PSMS Medan. Pada musim ini, dia membela tim berjulukan Ayam Kinantan di Liga 2.

Kiprahnya cukup singkat dengan tampil selama tiga laga. Namun, dia sukses membawa PSMS bertengger sebagai pemuncak klasemen Grup Barat saat ini.

Di bawah kepelatihan I Putu Gede, PSMS merajai klasemen Grup Barat Liga 2 dengan 16 poin dan tak terkalahkan selama enam laga.

"Kami berharap dia bisa membantu tim dengan kualitas dan pengalaman yang dia miliki," tambah juru taktik asal Portugal itu.