Liga Inggris

Masuk 4 Besar, Manchester United Harus Berani Mulai Tatap Juara Liga Inggris

Rabu, 4 Januari 2023 22:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Tampil impresif di paruh kedua Liga Inggris, Manchester United seharusnya mulai melirik peluang menjadi juara.

Hal ini diungkap oleh eks pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor yang kini dikenal sebagai komentator dan pandit sepak bola.

Diketahui, Manchester United baru memenangkan dua pertandingan secara beruntun, yaitu melawan Wolverhampton dan Bournemouth yang menjadi penanda paruh musim kedua Liga Inggris.

Dua kemenangan tersebut membuat Manchester United melaju dan mampu menggeser Tottenham Hotspur di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Hanya saja, poin The Red Devils pun semakin rapat untuk mengejar Arsenal, mengingat mereka kini hanya terpaut 9 poin saja.

Selain itu, Manchester United bisa saja melompat ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, jika Manchester City mengalami kekalahan atau mendapat hasil imbang di pertandingan selanjutnya.

Agbonlahor pun menyebut bahwa Manchester United sebaiknya mulai mencari cara untuk menjadi penantang juara.

Apalagi, performa tim arahan Erik ten Hag mulai konsisten dan bisa memenangkan banyak laga selepas ditinggal Cristiano Ronaldo.

“Saya berujar pada pekan lalu bahwa Manchester United sebaiknya mulai menatap soal kemungkinan berlomba mendapatkan gelar juara,” ujar Agbonlahor dilansir dari Daily Mail.

“Semua seperti Anda, selalu berbicara soal hal tersebut. Tetapi, mengapa tidak? Satu poin di belakang Manchester City dan hanya 9 poin d belakang Arsenal.”