Liga Inggris

Manchester United Makin Sangar di Liga Inggris, Newcastle dan Man City Bisa Kegusur!

Rabu, 4 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Casemiro merayakan golnya di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Casemiro merayakan golnya di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Manchester United kini sedang galak-galaknya di Liga Inggris. Peluang mendepak posisi ke-3 dan 4 klasemen semakin besar usai menang dari Bournemouth.

Man United asuhan Erik ten Hag berhasil melanjutkan tren positifnya. Menjamu Bournemouth di Old Trafford, Rabu (04/01/23), setan merah menang 3-0.

Hal itu menjadi kemenangan keempat beruntun bagi Manchester United di ajang Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Sebelumnya, mereka mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Nottingham Forest dan Fulham. Kemenangan ini membuat Man United memiliki 35 poin.

Lebih lanjut, tiga poin tambahan di kandang sendiri membuat Manchester United menyamai perolehan poin Newcastle. Bedanya, Setan Merah kalah selisih gol.

Akan tetapi, Man United baru bermain sebanyak 17 kali dan berkans besar menggusur Newcastle di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris.

Sedangkan, Man City berada di peringkat kedua dengan membukukan 38 poin dan baru akan melakoni laga pekan ke-19 kontra Chelsea pada Jumat (06/01/23) dini hari WIB.

The Cityzens harus menang dalam laga tersebut jika ingin memperlebar jarak dari Newcastle dan Manchester United yang kini tengah on fire.

Di lain sisi, sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal gagal memperlebar jarak menjadi 10 poin setelah bermain imbang saat menjamu Newcastle United.

Hasil laga itu membuat The Gunners gagal unggul double digit poin (10) dari tim peringkat kedua Manchester City yang memainkan satu laga lebih sedikit.