Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Arsenal Tertahan, Manchester United Pesta Gol

Rabu, 4 Januari 2023 05:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Casemiro merayakan golnya di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Casemiro merayakan golnya di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-19 hari ini, Rabu (04/01/23) menghadirkan sederet laga panas. Ini rekap hasilnya.

Pekan ke-19 Liga Inggris 2022/23 dibuka oleh empat pertandingan panas yang melibatkan dua tim The Big Six, yakni Arsenal dan Manchester United.

Arsenal yang bermain terlebih dahulu, harus menjamu lawan berat yakni si kuda hitam Newcastle United di Stadion Emirates.

Dalam laga ini, tim arahan Mikel Arteta itu tak bisa berbuat banyak dan harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0 kontra Newcastle United.

Hasil ini pun membuat Arsenal gagal memperlebar jarak poinnya dengan Manchester City yang untuk sementara duduk di peringkat kedua dengan tabungan satu laga.

Berbeda dengan Arsenal, Manchester United berhasil meneruskan tren positifnya pasca Piala Dunia 2022. Kali ini, tim berjuluk Setan Merah itu berhasil menghajar tim papan bawah, Bournemouth.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Man United berhasil pesta gol atas lawannya itu dengan skor 3-0.

Pesta gol ini telah dibuka oleh Casemiro di babak pertama lewat sontekannya di menit ke-23 usai memanfaatkan assist Christian Eriksen.

Lalu dua gol lanjutan Man United di laga ini didapat di paruh kedua, masing-masing lewat Luke Shaw di menit ke-49 dan Marcus Rashford di menit ke-86.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhasil menggusur Tottenham Hotspur dari posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2022/23.