Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Resmi Gaet Kiper Baru, Chelsea Tikung Buruan Arsenal

Rabu, 4 Januari 2023 06:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim dingin Januari 2023 menghadirkan beberapa kabar menarik dari AC Milan yang dapatkan kiper baru hingga Chelsea menikung buruan Arsenal.

AC Milan akhirnya resmi mendapatkan kiper baru pada diri Devis Vasquez dari klub Paraguan, Club Guarani secara permanen.

Kabar ini disampaikan oleh klub berjuluk Rossoneri itu lewat laman resmi klub, di mana kiper berusia 24 tahun itu sudah meneken kontrak.

Tak tanggung-tanggung, AC Milan mengikat kiper berpaspor Kolombia itu dengan kontrak jangka panjang, yakni berdurasi 4,5 tahun hingga Juni 2026.

Dilansir dari situs Transfermarkt, AC Milan sendiri harus mengeluarkan biaya untuk menebus Devis Vasquez dari Club Guarani, yakni sebesar 470 ribu euro (Rp7,7 miliar).

Hadirnya Devis Vasquez sendiri menjadi angin segar bagi AC Milan. Pasalnya, saat ini Rossoneri membutuhkan sosok baru di bawah mistar.

Selepas cederanya Mike Maignan selaku kiper utama, AC Milan hanya menyisakan dua kiper gaek pada diri Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante.

Alhasil, kedatangan Devis Vasquez pun bisa menutup peran dua kiper gaek itu sembari menunggu Maignan pulih dari cederanya.

Selain kabar Devis Vasquez bergabung AC Milan, ada beberapa kabar menarik lainnya yang dirangkum INDOSPORT dalam rekap rumor transfer.