Bola Internasional

Selalu Sengit! Ini Hasil 5 Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF

Rabu, 4 Januari 2023 23:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© affsuzukicup.com
Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, timnas Indonesia vs Vietnam akan kembali berjumpa di fase knockout Piala AFF 2022. Copyright: © affsuzukicup.com
Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, timnas Indonesia vs Vietnam akan kembali berjumpa di fase knockout Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, timnas Indonesia vs Vietnam akan kembali berjumpa di fase knockout Piala AFF 2022.

Hal ini dipastikan setelah Tim Garuda lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A sementara The Golden Star Warriors juara Grup B.

Kedua tim dalam beberapa tahun terakhir adalah penantang paling serius Thailand untuk mengklaim titel raja sepakbola Asia Tenggara.

Sudah sangat sering timnas Indonesia dan Vietnam pun beradu di Piala AFF maupun turnamen pendahulunya, Piala Tiger, dan hasilnya didominasi laga-laga ketat nan sengit.

Berikut ini adalah lima pertemuan terbaru timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF sebelum kembali berduel di semifinal Piala AFF 2022 pada 6 dan 9 Januari 2023 mendatang.

1. Timnas Indonesia 1-1 Vietnam (Fase Grup Piala AFF 2007)

Di Piala AFf 2007, Vietnam dan timnas Indonesia terjebak dalam grup neraka bersama tuan rumah sekaligus juara pada edisi kali itu yakni Singapura.

Akhirnya ketiga negara sama-sama mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan namun Merah-Putih harus gagal melaju ke babak gugur karena kalah selisih gol.

Saat berjumpa dengan Vietnam di National Stadium untuk matchday kedua, hasil imbang 1-1 yang cukup dramatis harus jadi hasil yang diterima timnas Indonesia.

Vietnam bisa unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Supardi Nasir di babak pertama.

Beruntung Saktiawan Sinaga bisa mencetak lesakan penyeimbang saat memasuki injury time paruh kedua. Striker yang saat itu tengah memperkuat PSMS Medan tersebut pun dapat menyelamatkan satu poin untuk anak-anak asuh Ivan Kolev.