Liga Indonesia

Siapa Gerri Mandagi? Kiper Veteran Liga 2 yang Bakal Jadi Pelapis Nadeo di Bali United

Rabu, 4 Januari 2023 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United resmi mendatangkan kiper veteran Liga 2, Gerri Mandagi, yang digadang akan menjadi pelapis Nadeo Argawinata. Siapakah sosok Gerri Mandagi ini? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United resmi mendatangkan kiper veteran Liga 2, Gerri Mandagi, yang digadang akan menjadi pelapis Nadeo Argawinata. Siapakah sosok Gerri Mandagi ini?

INDOSPORT.COM – Bali United resmi mendatangkan kiper veteran Liga 2, Gerri Mandagi, yang digadang akan menjadi pelapis Nadeo Argawinata. Siapakah sosok Gerri Mandagi ini?

Bali United melakukan manuver mengejukan pada bursa transfer Januari 2023. Sempat dirumorkan akan merekrut Jandia Eka Putra yang hengkang dari PSS Sleman, Serdadu Tridatu malah memperkenalkan pemain tua.

Dia adalah Gerri Mandagi, pemain asal Tomohon yang resmi ditandangani Bali United guna menambah kekuatan di sektor penjaga gawang pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Kebutuhan ini tak lepas dari situasi Nadeo Argawinata yang kerap dipanggil membela Timnas Indonesia. Selain itu, Rakasurya Handika yang masih dibekap cedera.

Bali United pun hanya bisa mengandalkan Muhammad Ridho Djazulie dalam enam pertandingan sistem bubble Liga 1. Ada pun di bangku cadangan ada kiper berusia 17 tahun bernama I Komang Aryantara.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Bali United. Tim ini meski terbilang baru di kompetisi Indonesia, tapi memiliki manajemen dan tim pelatih yang profesional,” kata Gerri Mandagi dalam sesi konferensi pers, Selasa (03/01/23).

Belum bisa dipastikan apakah Gerri Mandagi bakal sering masuk line up Bali United, namun sosoknya sempat menuai protes suporter mengingat usianya di atas 30 tahun.

Selain itu, suporter Bali United dibuat bertanya-tanya karena Gerri Mandagi didatangkan dari klub yang bersaing di kasta kedua Liga Indonesia (Liga 2).

Penjaga gawang kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara tersebut sebelum bergabung dengan Bali United, menjadi bagian daari klub Liga 2, PSBS Biak.

Menurut data Transfermarkt, Gerri Mandagi mengawali kariernya bersama klub asal Wamena, Papua, Persiwa pada 1 Juli 2007.