In-depth

3 Pemain Vietnam yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022

Kamis, 5 Januari 2023 17:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tiga Pemain Vietnam yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tiga Pemain Vietnam yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Finis di posisi kedua fase Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong harus rela bersua lawan kuat yakni Vietnam di semifinal.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 akan digelar dalam dua leg. Skuat Garuda berkesempatan bermain home terlebih dahulu.

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam siap tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (06/01/23) sore WIB.

Bermain di depan ribuan suporter, pasukan Shin Tae-yong tidak boleh mengulang kesalahan yang sama, seperti saat bersua Thailand di penyisihan.

Witan Sulaeman dkk terlihat bermain buruk, padahal Thailand sempat bermain dengan 10 orang pemain. Alhasil, mereka harus puas bermain imbang 1-1.

Kali ini mereka harus bisa memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol. Apalagi Shin Tae-yong sendiri belum pernah menang melawan Vietnam semenjak melatih Timnas Indonesia.

Vietnam sendiri tampil luar biasa di babak penyisihan grup. Pasukan Park Hang-seo finis di posisi pertama Grup B setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Doan Van Hau dkk menjadi satu-satunya tim peserta Piala AFF 2022 yang belum pernah kemasukan gol. Sedangkan barisan depan mereka juga tajam karena sudah mencetak 12 gol dalam 4 pertandingan.

Tim redaksi media olahraga INDOSPORT telah menganalisa adanya sejumlah pemain Vietnam yang berbahaya. Berikut tiga pemain The Golden Star yang bisa menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022: