Bola Internasional

Timnas Indonesia Punya 5 Senjata Ini, Media Vietnam Wanti-wanti Skuat Park Hang-seo

Kamis, 5 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam mewanti-wanti skuad Park Hang-seo untuk mewaspadai lima senjata yang akan dibawa Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam mewanti-wanti skuad Park Hang-seo untuk mewaspadai lima senjata yang akan dibawa Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam mewanti-wanti skuad Park Hang-seo untuk mewaspadai lima senjata yang akan dibawa Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Laga ini akan dimainkan pada Jumat (06/01/23) pukul 16.30 WIB.

Mengingat laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit, persiapan kedua tim masing-masing pun menjadi sorotan di negeri masing-masing.

Bongda, media berbasis Vietnam, mengklaim bahwa Timnas Indonesia memiliki kekuatan yang sama sekali berbeda dibandingkan beberapa tahun terakhir.

Kekuatan tersebut bakal digunakan oleh Timmas Garuda saat mereka menghadapi Timnas Vietnam yang dianggap sebagai rival bebuyutan yang sudah bertemu sebanyak 25 kali di berbagai ajang.

“Tim seribu pulau (Timnas Indonesia) telah menunjukkan kemajuan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Ada 5 faktor yang membuat kekuatan Tim Garuda harus diwaspadai oleh Gold Star Warriors,” tulis Bongda dalam ulasannya pada berita yang terbit hari ini, Kamis (05/01/23).

Kekuatan pertama yang disebutkan oleh Bongda yakni Timnas Indonesia memiliki pemain muda berbakat dan menjanjikan dalam jangka panjang.

Bongda menyebutkan bahwa Timnas Indonesia dengan rata-rata usia pemain 24,8 tahun, 10 di antaranya diambil Shin Tae-yong dari skuad Timnas U-23.

Marselino Ferdinan adalah nama yang paling disoroti media tersebut. Pasalnya, Marselino diusianya yang baru 18 tahun tampil mengesankan dan mampu mencetak 1 gol di Piala AFF 2022.

Selain itu, tampil bersama di banyak turnamen mulai dari SEA Games, Kualifikasi Piala Dunia hingga Piala AFF membuat chemistry antara pemain muda dan senior bisa terbangun sejak lama.

“Chemistry dan mental yang sudah terbangun sejak lama inilah yang akan dibuktikan di Timnas Indonesia saat mereka menghadapi Vietnam di laga besok sore,” tulis Bongda.