Liga Inggris

Hampir Pasti Datangkan Jack Butland, Man United Sempat Akan Tarik Dean Henderson

Kamis, 5 Januari 2023 23:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Premier League
Jack Butland saat menghalau upaya Martial di pertandingan pekan ke-23 EP:. Copyright: © Premier League
Jack Butland saat menghalau upaya Martial di pertandingan pekan ke-23 EP:.

INDOSPORT.COM – Sebelum Jack Butland nyaris bergabung, raksasa Liga Inggris, Manchester United nyaris saja menarik Dean Henderson dari Nottingham Forest.

Jack Butland, kiper kedua Crystal Palace hampir pasti bergabung ke Manchester United dengan status pinjaman di bursa transfer Januari 2023.

Pemain 29 tahun ini menggantikan kiper asal Slovakia, Martin Dubravka yang ditarik kembali ke Newcastle United.

Hanya saja, Jack Butland belum mendapat satupun penampilan bersama Crystal Palace yang dilatih oleh legenda Arsenal, Patrick Vieira.

Kontrak Jack Butland bersama dengan The Eagles masih tersisa sampai bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sebelumnya, penjaga gawang berusia 29 tahun ini sudah memiliki 9 penampilan di timnas Inggris dan sempat mencicipi gelaran Piala Dunia 2018.

Hanya saja, sejak bergabung ke Crystal Palace, Jack Butland hanya turun dalam 10 pertandingan dan jauh dari apa yang didapat saat bergabung ke Stoke City.

Dilansir dari The Athletic, Manchester United sempat mempertimbangkan untuk memulangkan Dean Henderson yang dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Hanya saja, The Red Devils kemudian melihat bahwa Dean Henderson mendapat tempat dan pengalaman bermain lebih bersama Nottingham Forest.

Henderson mendapat apa yang dijanjikan oleh Manchester United, yaitu menit bermain yang membuatnya menerima pinangan klub lain.