Liga Italia

Hasil Liga Italia AS Roma vs Bologna: Menang Tipis, Serigala Ibu Kota Pepet Papan Atas

Kamis, 5 Januari 2023 00:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 di pekan ke-16 antara AS Roma vs Bologna tersaji di artikel ini, di mana Il Giallorossi mampu meraih kemenangan.

AS Roma berhasil membuka kampanyenya di Liga Italia 2022/23 pasca Piala Dunia 2022 dengan membekuk Bologna di Stadion Olimpico, Rabu (04/01/23).

Tuan rumah berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya itu berkat penalti cepat Lorenzo Pellegrini di menit ke-6 babak pertama.

Berkat kemenangan ini, AS Roma pun mampu menyamai torehan Inter Milan dan Lazio yang duduk di peringkat ke-4 dan ke-5 klasemen sementara Liga Italia 2022/23.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, AS Roma langsung tancap gas menyerang pertahanan Bologna. Serangan ini pun lantas membuahkan penalti di menit ke-5.

Penalti terjadi setelah Charalampos Lykogiannis melakukan pelanggara di kotak terlarang. Lorenzo Pellegrini yang jadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya. Skor menjadi 1-0 untuk AS Roma.

Usai gol tersebut, AS Roma pun menguasai pertandingan dan menciptakan berbagai peluang baik lewat Gianluca Mancini dan Nicolo Zaniolo.

Memasuki menit ke-30, Bologna mulai perlahan keluar dari tekanan. Kombinasi Orsolini dan Lykogiannis dengan umpan silangnya sempat memberikan ancaman ke AS Roma.

Namun usaha demi usaha tetap gagal membuahkan gol bagi Bologna yang urung mendapat peluang emas. Hal serupa pun berlaku bagi AS Roma.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 pun tetap terjaga bagi dengan keunggulan AS Roma atas Bologna di 45 menit pertama.