Liga Italia

Hasil Liga Italia Cremonese vs Juventus: Dramatis! Gol Menit Akhir Bawa Si Nyonya Tua Menang

Kamis, 5 Januari 2023 02:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Aksi Nicolo Fagioli di laga Cremonese vs Juventus (05/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Aksi Nicolo Fagioli di laga Cremonese vs Juventus (05/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 Cremonese vs Juventus tersaji di artikel ini, di mana Si Nyonya Tua berhasil meraih kemenangan.

Juventus membuka kampanyenya di Liga Italia 2022/23 pasca Piala Dunia 2022 dengan gemilang usai menumbangkan tuan rumah Cremonese, Kamis (05/01/23).

Dalam laga ini, Juventus yang bermain pincang karena absennya beberapa pilar, tetap tampil ngotot dan berhasil mengamankan tiga angka lewat kemenangan 1-0.

Adapun gol kemenangan Juventus dicetak oleh Arkadiusz Milik. Berkat gol ini, Si Nyonya Tua pun tetap mengekor AC Milan di peringkat kedua yang sebelumnya menang atas Salernitana, Rabu (04/01/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Cremonese langsung membuat kejutan dengan menggempur pertahanan Juventus yang memainkan kombinasi pemain muda dan senior.

Bahkan, tuan rumah Cremonese mampu mencetak gol terlebih dulu di laga ini pada menit ke-16 lewat Emanuele Valeri.

Namun gol ini lantas dianulir oleh VAR yang menganggap adanya pelanggaran offside terlebih dahulu dalam proses gol ini. Alhasil skor tetap 0-0.

Pasca dianulir, giliran Juventus yang mampu menciptakan peluang lewat Matias Soule yang tendangannya masih mampu ditepis kiper lawan.

Memasuki menit ke-30, Juventus perlahan mulai mengimbangi permainan Cremonese. Tuan rumah pun masih terus berusaha menciptakan gol pembuka.

Di menit ke-38, Juventus mendapat peluang emas lewat Filip Kostic yang tendangannya masih menyamping di kanan gawang.

Di sisa waktu normal, Cremonese juga mendapat peluang lewat Michele Castagnetti yang tendangannya justru melambung. Skor 0-0 pun mengakhiri babak pertama.