Liga Indonesia

Jumpa Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Jordi Amat: Saya Tidak Takut!

Kamis, 5 Januari 2023 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, menegaskan tak takut meladeni Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/23). Persiapan Skuat Garuda juga sudah maksimal.

Jordi mengatakan Indonesia punya keuntungan karena punya waktu latihan lebih panjang dibanding Vietnam. Mereka berlatih di Lapangan A Senayan, Rabu (4/1/23), sedangkan tim tamu batal latihan.

Bermain di GBK juga bisa menambah motivasi timnas Indonesia. Sehingga, Jordi mengingatkan rekan-rekannya agar memanfaatkan status tuan rumah untuk mengamankan kemenangan.

"Persiapan baik, kemarin hujan, tapi pada akhirnya kami dapat latihan. Kami bersiap untuk semifinal di kandang, ini sangat penting untuk kami untuk memulai dengan baik di semifinal," kata Jordi Amat.

"Kami punya kesempatan besar untuk bermain dihadapan para suporter yang mendukung kami, jadi saya berharap suasana stadion akan membantu kami," imbuhnya.

Pemain naturalisasi tersebut menyatakan tak gentar dengan rapor keren Vietnam selama babak penyisihan Grup B. Mereka tak kebobolan satu gol pun dari empat laga dan mencetak 12 gol.

Jordi Amat menilai timnas Indonesia punya kemampuan untuk mengalahkan Vietnam. Bukan mustahil karena Skuat Garuda punya pemain berkualitas.

"Saya tidak takut untuk menghadapi tim manapun. Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki peluang mampu mengalahkan Thailand di grup, namun kemudian karena kehilangan sejumlah momentum dan laga berakhir imbang," tuturnya.

"Di pertandingan lain, kami juga menghasilkan banyak gol. Kami tahu tidak sebanyak yang seharusnya, tapi poin pentingnya adalah harus menciptakan peluang," imbuh Jordi Amat.

"Saya yakin 100 persen semifinal ini akan berbeda, jadi saya merasa optimis untuk semifinal ini," lanjut bek berdarah Spanyol tersebut.