Bola Internasional

Piala AFF 2022: Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Lebih Berbahaya Ketimbang Thailand

Kamis, 5 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023). Copyright: © PSSI
Pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023).

INDOSPORT.COM – Menjelang pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam, media setempat akui Skuat Garuda lebih berbahaya ketimbang Thailand.

Piala AFF 2022 telah memasuki babak semifinal yang akan mempertemukan timnas Indonesia vs Vietnam dalam dua leg yakni Jumat (6/1/23) dan Senin (9/1/23).

Pada leg pertama timnas Indonesia akan menjamu Vietnam yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, dimulai pukul 16.30 WIB.

Sebagai informasi, timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 dengan menjadi runner up Grup A usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini timnas Indonesia akan bertemu dengan juara Grup B Piala AFF 2022, yakni Vietnam yang sebelumnya menang atas Myanmar dengan skor 3-0.

Menariknya, jelang pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022 media setempat, Soha menyebutkan lebih sulit melawan Skuat Garuda ketimbang Thailand.

“Namun yang terpenting, timnas Indonesia memiliki gaya sepak bola yang paling ditakuti Vietnam. Mereka sering bertahan dan bermain keras untuk mengatasi gaya permainan Vietnam,” tulis Soha.

“Di babak penyisihan Piala AFF 2020, Indonesia sukses dengan gaya tersebut saat menahan Vietnam dengan skor 0-0,” sambung Soha.

Sementara itu, Soha turut mengungkapkan Vietnam memiliki masalah yang sama dengan pola permainan yakni mengandalkan serangan balik.

“Vietnam memiliki masalah yang sama yakni bermain sangat buruk ketika harus memaksakan permainan dan menerobos pertahanan lawan,” tulis Soha.