Bola Internasional

Prediksi Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam: Amankan Kemenangan demi Tiket Final

Kamis, 5 Januari 2023 22:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam pada Jumat (05/01/23) sore WIB. Tampil di depan pendukung sendiri, skuad Garuda wajib amankan kemenangan. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam pada Jumat (05/01/23) sore WIB. Tampil di depan pendukung sendiri, skuad Garuda wajib amankan kemenangan.

INDOSPORT.COM – Prediksi Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada Jumat (05/01/23) sore WIB. Tampil di depan pendukung sendiri, skuad Garuda wajib amankan kemenangan demi tiket ke final.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 akan mempertemukan laga panas Timnas Indonesia vs Vietnam.

Berstatus tuan rumah, Timnas Indonesia bertekad raih kemenangan untuk perbesar asa lolos ke final, sekaligus memutus tren tak pernah menang dari Vietnam dalam beberapa pertemuan terakhir.

Tercatat dari lima perjumpaan terakhir kedua kesebelasan, skuad Merah Putih baru sekali raih kemenangan atas Vietnam, dan itupun sudah terjadi sangat lama yakni pada tahun 2016 silam.

Sementara empat pertemuan sisanya, Timnas Indonesia telan dua kekalahan dan dua hasil imbang, termasuk saat bermain tanpa gol di penyisihan grup Piala AFF tahun lalu.

Berkaca dari statistik tersebut, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia pun akan menyiapkan dengan baik para pemainnya demi raih kemenangan.

“Pertandingan perdana semifinal adalah lawan Vietnam dan kondisi pemain sudah semua baik. Apalagi pertandingan kandang, jadi saya akan janjikan penampilan terbaik dan keren untuk masyarakat dan para fans sepak bola Indonesia,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers.

“Semua pemain dalam kondisi baik, Nadeo pun tidak ada masalah besar, kemarin pun sudah mengikuti latihan dengan baik,” imbuh Shin Tae-yong.

Meski bertekad menang, namun Timnas Indonesia diprediksi akan tampil pincang setelah kiper utamanya, Nadeo Argawinata berpeluang absen akibat cedera.

Walau tanpa diperkuat Nadeo, barisan pertahanan skuad Garuda dipastikan bakal tampil all out untuk memastikan satu kaki mereka di babak final Piala AFF 2022.