Bola Internasional

Timnas Indonesia vs Vietnam, Media Korea Selatan Pilih Shin Tae-yong atau Park Hang-seo?

Kamis, 5 Januari 2023 19:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam, media Korea Selatan lebih memilih Shin tae-yong atau Park Hang-seo?

Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar dua leg yakni pada Jumat (6/1/23) serta Senin (9/1/23).

Leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang menyajikan timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada pukul 16.30 WIB.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam tentu menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Hal ini disebabkan kedua tim merupakan rival yang sering dinantikan pertemuannya.

Selain itu, kedua pelatih yakni pelatih timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong dan pelatih Vietnam, Park Hang-seo juga dikenal sebagai rival.

Rivalitas antara Shin Tae-yong dan Park Hang-seo rupanya turut diberitakan media Korea Selatan, Chosun, yang turut menyoroti pertemuan keduanya di semifinal Piala AFF 2022.

“Sulit bagi Vietnam untuk mengalahkan Indonesia di Piala AFF 2022. Setelah Shin Tae-yong mengambil alih sebagai pelatih tim Indonesia, pertandingan di babak penyisihan grup Piala AFF edisi sebelumnya,” tulis Media Korea Selatan.

“Sebelumnya, Vietnam menjadi tim yang lemah dibanding Indonesia, tetapi setelah Park Hang-seo menjabat tim ini semakin berkembang,” sambung Chosun.

Media Korea Selatan ini turut menyoroti kiprah Park Hang-seo yang telah mengantarkan Vietnam melaju ke semifinal Asian Games 2018 serta melaju ke perempatfinal Piala Asia 2019 dan final kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara itu, secara tidak langsung media Korea Selatan, Chosun memberikan perhatian yang khusus untuk Park Hang-seo yang akan meninggalkan Vietnam usai Piala AFF 2022.