Liga Spanyol

Selain Harry Kane, 5 Pemain Lokal yang Ramaikan Daftar Top Skorer Liga Inggris 2022/23

Kamis, 5 Januari 2023 22:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Hannah Mckay
Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Harry Kane mulai serius bersaing dengan Erling Haaland untuk gelar top skorer Liga Inggris musim 2022/2023. Namun, selain Harry Kane, ada 5 pemain lokal yang juga meramaikan daftar top skorer sementara sejauh musim ini. 

Sejauh Liga Inggris musim ini digelar, Erling Haaland memang tampak beringas sendirian di puncak top skorer sementara. 

Striker Manchester City itu sudah mencetak 21 gol hanya dari 15 penampilannya di Liga Inggris sejauh musim ini. 

Namun, pelan tapi pasti, Harry Kane mulai menunjukkan kelasnya dalam perburuan pencetak gol terbanyak atau top Liga Inggris 2022/23.

Harry Kane menambah koleksi golnya setelah membawa klubnya, Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar 4-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-18 Liga Inggris 2022/23, Kamis (05/01/22) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di markas Crystal Palace, Selhurst Park, London tersebut, Harry Kane sukses mencetak dua gol dari empat gol kemenangan Tottenham Hotspur.

Namun top skorer Liga Inggris musim ini ternyata cukup ramai dengan penyerang lokal Inggris. Bukan hanya Harry Kane saja, berikut 5 pemain lokal yang juga moncer sejauh musim ini. 

5. Bukayo Saka (Arsenal)

Jika hanya pemain lokal, Bukayo Saka yang jadi andalan lini depan Arsenal ada di urutan kelima daftar top skorer Liga Inggris sejauh musim ini. 

Pemain yang promosi dari skuat akademi ke skuat senior Arsenal pada 2019 ini, kontribusinya cukup nyata untuk tim asuhan Mikel Arteta. 

Dari 17 penampilan sejauh musim ini, dia sudah mencetak sebanyak enam gol serta enam assist.