In-depth

3 Fakta Intercity FC, Klub Bau Kencur Liga Spanyol yang Hampir Permalukan Barcelona

Kamis, 5 Januari 2023 21:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/cfintercity
Melihat beberapa fakta menarik dari Intercity FC, klub semenjana Liga Spanyol yang hampir saja mempermalukan Barcelona di ajang Copa del Rey. Copyright: © instagram.com/cfintercity
Melihat beberapa fakta menarik dari Intercity FC, klub semenjana Liga Spanyol yang hampir saja mempermalukan Barcelona di ajang Copa del Rey.

INDOSPORT.COM – Melihat beberapa fakta menarik dari Intercity FC, klub semenjana Liga Spanyol yang hampir saja mempermalukan Barcelona di ajang Copa del Rey.

Barcelona sendiri berhasil raih kemenangan dramatis di babak 32 besar Copa del Rey dengan mengalahkan Intercity FC lewat skor 3-4, Kamis (05/01/23) dini hari WIB.

Bertanding di Estadio Jose Rico Perez, skuad Blaugrana yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit melalui aksi Ronald Araujo.

Pada babak kedua, Barcelona mampu memperbesar kedudukan lewat dua gol tambahan yang dicetak Ousmane Dembele dan Raphinha.

Akan tetapi, Intercity berhasil membuat Barcelona harus jalani babak pertambahan setelah mereka mampu cetak tiga gol balasan melalui hattrick Oriol Soldevila Puig.

Skor sama kuat 3-3 dan membuat pertandingan babak 32 besar Copa del Rey Liga Spanyol antara Intercity vs Barcelona harus dilanjutkan ke masa extra time.

Di babak tambahan, Barcelona akhirnya berhasil memastikan tiket ke 16 besar Copa del Rey setelah Ansu Fati cetak gol keempat dan membuat El Barca unggul 3-4 hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Barcelona pun berhasil melangkah ke putaran selanjutnya di ajang Copa del Rey 2023, mengikuti jejak sejumlah klub La Liga lain seperti Atlético Madrid, Real Madrid dan Sevilla yang lebih dulu lolos.

Sementara bagi Intercity FC, meski gagal meraih tiket 16 besar Copa del Rey namun perjuangan mereka hingga membuat Barcelona kesulitan, layak mendapat apresiasi.

Tak heran nama Intercity FC pun kini jadi sorotan para penggemar di Liga Spanyol. Untuk itu, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas beberapa fakta dari klub tersebut: