Bola Internasional

Waduh! Cristiano Ronaldo Bisa Gagal Debut di Al Nassr Gegara 'Dosa' Masa Lalu

Kamis, 5 Januari 2023 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo terancam gagal menjalani debutnya di Al Nassr gara-gara pernah melakukan dosa saat masih bermain di Eropa bersama Manchester United. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo terancam gagal menjalani debutnya di Al Nassr gara-gara pernah melakukan dosa saat masih bermain di Eropa bersama Manchester United. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo terancam gagal menjalani debutnya di Al Nassr gara-gara pernah melakukan dosa saat masih bermain di Eropa bersama Manchester United.

Cristiano Ronaldo akhirnya resmi melanjutkan kariernya sebagai pemain Al Nassr sesuai mengakhiri kontraknya dengan Manchester United dengan kesepakatan bersama.

Klub asal Arab Saudi tersebut juga sudah memperkenalkan Cristiano Ronaldo kepada para pendukung di Stadion Mrsool pada Selasa (03/01/23) pukul 19.00 waktu Riyadh atau sekitar 23.00 WIB.

Resmi berseragam Al Nassr, superstar asal Portugal ini diharapkan debut saat Al Nassr menjamu Al-Ta’ee  pada lanjutan Liga Arab Saudi pada Kamis (05/01/23) pukul 22.00 WIB.

Hampir 28.000 kursi di Mrsool Park dilaporkan sudah terjual habis dikarenakan para pendukung ingin melihat bintang baru mereka beraksi di lapangan.

Namun ada kemungkinan Ronaldo harus menunda jadwal debutnya lantaran sanksi larangan bertanding dalam setelah dia melakukan perbuatan kurang terpuji.

Melansir dari Talksport, Ronaldo dikenai skorsing dua pertandingan oleh badan sepak bola dunia FIFA karena membanting HP seorang penggemar Everton.

FIFA menjatuhkan hukuman tersebut saat Ronaldo masih berseragam Manchester United pada bulan November lalu.

Sementara Ronaldo belum menjalani sanksi tersebut karena dia terlanjur hengkang dari Old Trafford tepat sebelum dia tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Portugal.

Kendati Ronaldo sudah meninggalkan Man United, sanksi tersebut rupanya masih berlaku sesuai aturan FIFA pada pasal 12.1 Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain.