Bola Internasional

Hadapi Vietnam di Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022, Wonderkid Timnas Indonesia: Wajib Menang!

Jumat, 6 Januari 2023 05:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Preematch presconference Timnas Indonesia jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Media Center stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Preematch presconference Timnas Indonesia jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Media Center stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menegaskan wajib menang atas Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022, Jumat (06/01/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Itu untuk memudahkan langkah skuad Garuda ke partai final.

Timnas Indonesia telah melakukan persiapan matang sebelum lawan Vietnam. Evaluasi pun dilakukan semenjak laga terakhir Grup A kontra Filipina.

Marselino menjelaskan, pelatih Timnas, Shin Tae-yong juga telah memberikan informasi soal kekuatan dan kelemahan Vietnam yang harus dimanfaatkan.

“Sejauh ini kami melangkah sampai semifinal dan kami telah mengevaluasi apa yang harus kami evaluasi selama ini. Kami juga harus mempertahankan apa yang baik dari tim,” ujar Marselino Ferdinan.

“Seperti apa yang dikatakan coach Shin,  semua kondisi pemain baik dan siap menghadapi Vietnam di home laga perdana ini,” imbuhnya.

Marselino mengatakan, tensi laga esok hari tidak sama dengan pertemuan kontra Vietnam pada SEA Games 2021. Gelandang Persebaya Surabaya tersebut pernah kalah 0-3 saat membela Timnas U-23.

Untuk itu, Timnas Indonesia harus bermain dengan spartan pada laga esok hari. Kemenangan jadi lagu wajib supaya langkah tim Merah Putih lebih mudah di keg kedua semifinal Piala AFF 2022.

“Pertama di SEA Games itu pertandingan pertama lawan Vietnam itu sangat susah apalagi di mereka main di home. Terus untuk melihat kekuatan Vietnam di level senior cukup baik ya,” ujar Marselino.

“Kita gak bisa membandingkan itu, tapi kami fokus pada tim kita sendiri, kerja sendiri, bekerja keras dan berusaha pada laga home. Kita akan mengambil tiga poin dan siap maksimal di laga awal ini,” tandasnya.