Bola Internasional

'Kartu Mati' Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022: Telat Panas dan Fokus Pemain Lemah

Jumat, 6 Januari 2023 09:11 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Timnas Indonesia bisa memanfaatkan sejumlah kelemahan (kartu mati) Vietnam saat berduel pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Timnas Indonesia bisa memanfaatkan sejumlah kelemahan (kartu mati) Vietnam saat berduel pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bisa memanfaatkan sejumlah kelemahan (kartu mati) Vietnam saat berduel pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia vs Vietnam, skuad Garuda ditargetkan untuk bisa mengamankan kemenangan untuk memudahkan laga semifinal pada leg kedua.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022 akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Secara catatan head-to-head Timnas Indonesia vs Vietnam sudah bertemu sebanyak 25 kali di berbagai kompetisi. Skuat Garuda unggul tipis atas The Golden Star Warriors dengan delapan kemenangan.

Sementara Vietnam hanya membukukan tujuh kemenangan atas Indonesia. Untuk menang di semifinal, Timnas Indonesia pantang membuang peluang gol.

Sejumlah peluang itu bisa diperoleh Indonesia dari kelemahan-kelemahan Vietnam yang terlihat sepanjang gelaran Piala AFF 2022.

Hal ini juga sempat diungkapkan oleh pelatih Myanmar, Antoine Hey. Meski anak asuhnya kalah, Vietnam sejatinya memiliki titik fatal.

Selain itu, Antoine Hey mengatakan bahwa skuat Park Hang-seo sering 'telat panas' dalam laga-laga penting. Kelemahan ini bisa dieksploitasi Skuad Garuda.

Dengan harapan bisa mencetak gol cepat, serta mampu memegang kendali penuh jalannya laga Timnas Indonesia vs Vietnam.

"Mereka (Vietnam) tidak cukup bagus di beberapa momen, seperti di awal laga," kata Antoine.