Liga Indonesia

Lagi, Persipura Jayapura Terancam Kehilangan Bintangnya

Jumat, 6 Januari 2023 17:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gunansar Mandowen usai berlatih bersama skuad Persipura Jayapura di Stadion Mandala, beberapa waktu lalu Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gunansar Mandowen usai berlatih bersama skuad Persipura Jayapura di Stadion Mandala, beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura harus menahan nafas dalam-dalam di awal tahun 2023 ini. Pasalnya, mereka tak hanya kehilangan Brian Fatari tapi juga terancam ditinggalkan salah satu bintangnya, yakni Gunansar Mandowen.

Winger lincah itu siap-siap mengemas koper karena kontraknya di Persipura sudah berakhir per Desember 2022 lalu. Sama dengan rekannya, Brian Fatari yang telah lebih dulu hengkang ke Dewa United.

Pelatih Persipura, Ricky Nelson membenarkan jika kontrak salah satu pemain andalannya itu sudah berakhir.

Meski begitu, ia menyebut jika Gunansar masih tetap ikut dalam sesi latihan skuad Mutiara Hitam.

"Dia masih tetap latihan dengan tim kita sampai hari ini," kata Ricky Nelson di Jayapura, Kamis (05/01/23).

Juru taktik asal Nusa Tenggara Timur itu membeberkan, sampai saat ini manajemen Persipura masih terus berkomunikasi dan bernegosiasi dengan Gunansar perihal statusnya.

"Masih sedang dibicarakan dan upaya negosiasi, tapi mungkin satu atau dua hari lagi baru ada kabar," ujarnya.

Eks pelatih Borneo FC dan Sulut United itu menyayangkan jika saja Gunansar memutuskan hengkang mengikuti jejak Brian Fatari.

Pasalnya, adik kandung legenda Persipura, Lukas Mandowen itu merupakan tulang punggung tim Mutiara Hitam di lini serang.

"Sangat disayangkan sekali, tapi semua kembali kepada manajemen dan pemain sendiri. Kami sebagai pelatih tidak bisa berbuat apa-apa, tapi tetap kami merekomendasikan untuk dipertahankan. Tapi tergantung juga sama negosiasi antara kedua belah pihak nantinya," pungkasnya.