Liga Indonesia

Ditinggal Brian Fatari, Manajer Persipura Jayapura Berencana Bujuk Dua Mantan Pemainnya

Selasa, 3 Januari 2023 20:06 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persipura
Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas atau Adelio. Copyright: © Media Officer Persipura
Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas atau Adelio.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura baru saja kehilangan salah satu pemain andalannya di pos pertahanan, yakni Brian Fatari yang memutuskan pindah ke klub Liga 1, Dewa United.

Setelah kehilangan bek potensialnya itu, manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam ternyata tidak tinggal diam.

Sang manajer, Yan Permenas Mandenas mengatakan dirinya berencana untuk menjalin komunikasi dengan dua mantan pemain Persipura, yakni Andri Ibo dan Israel Wamiau.

Pasalnya, ia mengakui dengan kepergian Brian Fatari, skuat Persipura saat ini membutuhkan tambahan di posisi bek.

Apalagi, perjuangan Persipura masih sangat panjang untuk menuntaskan musim di kompetisi Liga 2 dengan target promosi kembali ke Liga 1.

Mandenas menyebutkan, dengan ketiadaan Brian Fatari, timnya harus merubah rencana dengan memaksimalkan pemain yang ada dan mencari pemain pengganti yang kualitasnya sama dengan Brian. Saat ini Persipura masih memiliki stok pengganti Brian yaitu Alex Dusai dan Eljo Iba. 

Ia juga membeberkan jika dirinya kini tengah berupaya menjalin komunikasi dengan dua mantan bek Persipura, Andri Ibo dan Israel Wamiau yang menurutnya juga berkeinginan untuk kembali ke skuad Persipura.

"Maksimalkan pemain yang ada sambil berkomunikasi dengan Andri Ibo dan Israel Wamiau," kata Mandenas lewat rilis media officer Persipura, Selasa (03/01/23).

Mandenas mengaku sedikit kecewa dengan kepindahan Brian Fatari. Namun dirinya tetap menghargai keputusan pemain berusia 23 tahun itu.

"Komunikasi kami hanya lewat telepon dan WhatsApp. Sebelum libur natal Brian sudah tidak berlatih bersama kami. Ini yang saya sayangkan sebenarnya. Mungkin kalau kita bertemu dan berdiskusi mungkin  bisa berubah," ujarnya.