Liga Indonesia

Luis Milla Semringah Lihat Pemain Persib Jelang Kontra Persija, Ada Apa?

Jumat, 6 Januari 2023 10:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Persib Bandung asuhan Luis Milla di Liga 1 kembali menggelar latihan bersama di Stadion Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (05/01/23) sore. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Persib Bandung asuhan Luis Milla di Liga 1 kembali menggelar latihan bersama di Stadion Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (05/01/23) sore.

INDOSPORT.COM - Tim Persib Bandung asuhan Luis Milla kembali menggelar latihan bersama di Stadion Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (05/01/23) sore. Sebelumnya tim meliburkan aktivitas sekitar dua pekan usai putaran pertama Liga 1.

Sesi latihan tersebut menjadi persiapan perdana tim kebanggaan Bobotoh untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Pelatih Persib, Luis Milla, merasa senang dengan kondisi pasukannya saat ini. Pasalnya, pemain terlihat bersemangat menjalankan program yang diberikan olehnya. 

Hal itu, tak lepas dari waktu libur yang diberikan sebelumnya usai melakoni jadwal padat di sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 dengan sistem bubble.

Ditambah lagi, skuad Maung Bandung belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023. Achmad Jufriyanto dkk memiliki motivasi dan kepercayaan diri yang bagus.

"Kami mengawali latihan di tahun yang baru dengan percaya diri. Pemain datang dengan sikap yang bagus dan positif. Mereka mempunyai optimisme yang tinggi," kata Luis Milla setelah memimpin latihan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, motivasi dan kepercayaan diri tersebut akan terus dijaga agar tim kebanggaan Bobotoh bisa melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Rencananya, tim memulai latihan di awal dengan kondisi seperti saat kami menyelesaikan putaran pertama di akhir tahun lalu," ungkapnya.

Selain itu, Luis Milla akan berusaha untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Kota Bandung, di antaranya dengan membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan pada pertandingan menghadapi Persija dan laga sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Itu rencananya, kami ingin terus berlatih dan bekerja. Kami mencoba untuk membuat orang-orang di Bandung merasakan kebahagiaan atas pencapaian klub sepak bolanya," tegas pelatih asal Spanyol ini.