Liga Inggris

Meski Takluk di Kandang Sendiri, 2 Bintang Muda Chelsea Tampil Gemilang Melawan Man City

Jumat, 6 Januari 2023 19:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/John Sibley
Kekalahan dari Manchester City pada laga pekan ke-19 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, justru menjadi panggung bagi pemain muda Chelsea. (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Kekalahan dari Manchester City pada laga pekan ke-19 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, justru menjadi panggung bagi pemain muda Chelsea. (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Kekalahan dari Manchester City pada laga pekan ke-19 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, justru menjadi panggung bagi pemain muda Chelsea.

Graham Potter kembali memperpanjang penderitaan Chelsea, setelah gagal mengalahkan Manchester City meski bermain di Stadion Stamford Bridge, Jumat (6/1/23) dini hari WIB.

Gol tunggal dari Riyad Mahrez pada menit ke-63 cukup untuk membantu mereka mencuri tiga poin dan menendang The Blues ke posisi 10 klasemen Liga Inggris musim ini.

Hasil ini tentu membuat Potter berada dalam tekanan pendukung Chelsea, karena performa klub tak kunjung membaik setelah ditukangi selama lima bulan.

Kendati demikian, sejumlah pemain muda yang diturunkan Graham Potter mampu tampil mengesankan pada laga Chelsea vs Manchester City.

Meskipun, keputusan untuk memberikan mereka kesempatan baru terjadi setelah Raheem Sterling dan Christian Pulisic mengalami cedera sejak babak pertama.

Carney Chukwuemeka diturunkan untuk menggantikan Christian Pulisic pada menit ke-22, dan sukses menjadi pembeda di laga tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu juga nyaris mencetak gol pada menit ke-43, tetapi tendangannya justru mengenai tiang.

Selain Chukwuemeka, Lewis Hall sukses mengesankan Potter setelah dimasukkan pada menit ke-68 untuk menggantikan Mac Cucurella.

Carney Chukwuemeka dan Lewis Hall merupakan dua pemain muda yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan waktu bermain lebih banyak bersama Chelsea.