Liga Inggris

Liga Inggris: Pasca Tumbang dari Man City, Chelsea Sah ‘Ditinggal’ 10 Pemain

Jumat, 6 Januari 2023 05:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Carney Chukwuemeka berjalan lesu di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Carney Chukwuemeka berjalan lesu di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Chelsea harus menderita karena ditinggal 10 pemainnya pasca tumbang dari Manchester City di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Jumat (06/01/23).

Ditinggalnya Chelsea oleh 11 pemainnya ini usut punya usut bukan karena bursa transfer, melainkan badai cedera yang di kubu The Blues.

Pasalnya di laga kontra Manchester City, klub asal London Barat itu harus kehilangan dua pemain pilarnya, yakni Raheem Sterling dan Christian Pulisic.

Di laga tersebut, Sterling dan Pulisic harus ditarik keluar akibat cedera masing-masing pada menit ke-5 dan pada menit ke-20.

Cederanya dua pemain ini pun menambah derita Chelsea dan juga sang pelatih, Graham Potter. Sebab, Sterling dan Pulisic membuat daftar cedera The Blues menjadi 10 pemain.

Selain Sterling dan Pulisic, Chelsea sudah memiliki 8 pemain yang cedera, yakni Reece James, Wesley Fofana, Edouard Mendy, N’Golo Kante, Armando Broja, Mason Mount, Ben Chilwell, dan Ruben Loftus-Cheek.

Tak ayal kondisi ini membuat Chelsea kian terpuruk. Apalagi, kenyataan ini didapat setelah tumbang dari Manchester City.

Di laga tersebut, Chelsea harus menyerah dengan skor 0-1 dari Man City lewat gol tunggal Riyad Mahrez di menit ke-63.

Kekalahan ini lantas membuat posisi Chelsea kian rumit. Sebab, The Blues berada di peringkat ke-10 Liga Inggris 2022/23 dengan raihan 25 poin.

Raihan 25 poin itu membuat Chelsea lebih dekat ke zona degradasi dengan jarak 10 poin, ketimbang Manchester City di peringkat kedua dengan jarak 14 poin.