Liga Inggris

Misi Mulia, Ini Rencana Erik Ten Hag Akhiri Paceklik Gelar Man United

Jumat, 6 Januari 2023 20:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Toby Melville
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Man United, Erik ten Hag memiliki rencana rahasia demi mengakhiri gelar Setan Merah di akhir musim.

Setelah sempat terombang-ambing di awal-awal musim, Man United perlahan mulai menemukan ritme mereka dalam menjalani musim kompetisi 2022/23.

Hal itu dibuktikan dalam enam pertandingan terakhir mereka yang sama sekali tak pernah menelan kekalahan di semua ajang.

Man United di Liga Inggris saat ini tengah duduk di peringkat ke empat klasemen sementara dengan membukukan 35 poin dari 17 pertandingan.

Dari seluruh pertandingan tersebut, armada Erik ten Hag berhasil meraih sebelas kemenangan, dua kali hasil imbang, dan empat kali menelan kekalahan.

Keberhasilan Man United menembus posisi empat besar tersebut juga sebuah torehan tersendiri setelah pada beberapa waktu yang lalu sempat terlempar dari zona Liga Champions.

Mulai stabilnya performa yang ditunjukkan oleh klub asal Manchester itu, United mulai dihadapkan kembali pada ekspektasi untuk meraih gelar yang lama sudah tidak mereka raih.

Man United terakhir kali meraih trofi adalah saat Jose Mourinho masih menjadi arsitek utama di Old Trafford, yakni dengan berhasil memboyong gelar Liga Europa pada tahun 2017.

Kala itu, Man United berhasil meraih gelar Liga Europa 2017 setelah mengandaskan perlawanan Ajax Amsterdam dengan skor, 2-0.

Kini, setelah hampir lima tahun tanpa gelar juara, pelatih Man United, Erik ten Hag berusaha untuk menghilangkan kekeringan trofi yang dialami Setan Merah.