Bola Internasional

Piala AFF 2022: Pantau Latihan Timnas Indonesia, Menpora Minta Pemain Tak Egois Lawan Vietnam

Jumat, 6 Januari 2023 02:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali.

INDOSPORT.COM - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau langsung kesiapan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (05/01/23) jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Dia juga berikan pesan ke skuad Garuda.

Menpora datang didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan; Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Mereka ingin memastikan GBK sudah siap sepenuhnya agar laga Jumat (06/01/23) berjalan lancar. 

"Kedatangan kami, pertama ingin memastikan persiapan untuk pelaksanaan semifinal besok antara timnas Indonesia melawan timnas Vietnam. Kami ingin pastikan bahwa pelaksanaannya benar-benar bisa bagus seperti yang sebelumnya, kalau ada yang kurang kami segera perbaiki," ujar Menpora.

Selain meninjau kesiapan GBK, Menpora dan Ketum PSSI menyempatkan diri melihat persiapan terakhir Timnas Indonesia sebelum lawan Vietnam. Mereka berbincang sebentar dengan pelatih Shin Tae-yong.

"Kami ingin melihat persiapan terakhir dari timnas kita. Kami meyakini dengan pertandingan yang sudah dilalui oleh timnas, itu pasti ada peningkatan performa mereka, kepercayaan diri mereka makin naik, kan itu makin bagus," kata Menpora, Zainudin Amali.

Menpora juga mengapresiasi keterlibatan langsung Ketum PSSI, Sekjen dan Dirtek PSSI dalam mempersiapkan Timnas dan penyelenggaraan Piala AFF 2022.

Hal tersebut harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan agar kualitas Timnas dan sepak bola Indonesia pada umumnya makin maju.

Dalam kesempatan tadi, Menpora juga berpesan ke pemain Timnas Indonesia agar bermain sebagai tim saat lawan Vietnam. Zainudin Amali minta pemain mengurangi ego dan berkerja sama dengan rekannya agar dapatkan tiga poin atau kemenangan.