In-depth

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia vs Vietnam di Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022

Jumat, 6 Januari 2023 12:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Indonesia jelang laga babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Indonesia jelang laga babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bakal dihadang lawan kuat yakni jawara Grup B, Vietnam, di pertandingan semifinal Piala AFF 2022.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 bakal tersaji dalam dua leg. Witan Sulaeman dkk berkesempatan bermain home terlebih dahulu.

Duel leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (06/01/23) sore WIB ini.

Bermain di depan ribuan suporter, pasukan Shin Tae-yong tidak boleh mengulang kesalahan yang sama, seperti saat bersua Thailand di penyisihan grup.

Kala itu, Skuat Garuda muda terlihat bermain buruk, padahal Thailand sempat bermain dengan 10 orang pemain. Alhasil, mereka harus puas bermain dengan hasil imbang 1-1.

Skor tersebut membuat Timnas Indonesia akhirnya kalah agregat gol dari Thailand dan harus rela finiss di posisi kedua Grup A, meski memiliki poin sama.

Sementara itu, Vietnam sendiri tampil luar biasa di babak penyisihan grup. Pasukan Park Hang-seo finis di posisi pertama Grup B setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Doan Van Hau dkk menjadi satu-satunya tim peserta Piala AFF 2022 yang belum pernah kemasukan gol. Sedangkan barisan depan mereka juga tajam karena sudah mencetak 12 gol dalam empat laga.

Sama-sama belum terkalahkan di fase grup, duel Timnas Indonesia menjamu Vietnam diprediksi bakal berjalan panas pada sore nanti.

Berikut INDOSPORT telah merangkum prediksi starting XI Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022: