In-depth

Rekor Pertemuan Shin Tae-yong vs Park Hang-seo, Siapa yang Terbaik?

Jumat, 6 Januari 2023 03:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© https://vietnamnet.vn/
Shin Tae-yong dan Park Hang-seo pernah saling memuji. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Shin Tae-yong dan Park Hang-seo pernah saling memuji.

INDOSPORT.COM - Semifinal Piala AFF 2022 akan menghadirkan duel panas antara Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong melawan Vietnam yang diasuh oleh Park Hang-seo.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 bakal digelar dalam dua leg. Pasukan Shin Tae-yong berkesempatan bermain home terlebih dahulu.

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/23) sore WIB.

Bermain di depan ribuan suporter, pasukan Shin Tae-yong diwajibkan meraih kemenangan dan tidak boleh kebobolan. Pasalnya hasil positif akan meningkatkan mental para pemain di leg kedua nanti.

Vietnam memang bukan lawa sembarangan. Mereka masih diasuh oleh Park Hang-seo yang sering menjadi mimpi buruk Skuat Garuda.

Di Piala AFF tahun ini, Vietnam sendiri tampil luar biasa di babak penyisihan grup. Pasukan Park Hang-seo finis di posisi pertama Grup B setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Doan Van Hau dkk menjadi satu-satunya tim peserta Piala AFF 2022 yang belum pernah kemasukan gol. Sedangkan barisan depan mereka juga tajam karena sudah mencetak 12 gol dalam 4 pertandingan.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga tampil gemilang dengan belum terkalahkan di Grup A. Mereka terpaksa finis di posisi kedua karena kalah agregat gol dari Thailand.

Oleh sebab itu, duel Timnas Indonesia vs Vietnam menjadi laga yang patut dinantikan. Selain ada beberapa pemain top, duel ini juga menjadi adu taktik dua pelatih kondang asal Korea Selatan.