Liga Indonesia

Sempat Marahi Pemain, Shin Tae-yong Janjikan Penampilan Menyerang Lawan Vietnam

Kamis, 5 Januari 2023 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Preematch presconference Timnas Indonesia jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Media Center stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Preematch presconference Timnas Indonesia jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Media Center stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjanjikan penampilan menyerang dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/23). 

Shin Tae-yong menjelaskan, semua pemain dalam keadaan oke, termasuk Nadeo Argawinata yang sebelumnya mengalami cedera ringan. Tiga poin menjadi incaran Skuat Garuda.

Dengan kata lain, tidak ada alasan untuk tidak memberikan penampilan terbaik. Apalagi, ada tenaga tambahan dari suporter yang akan memenuhi Stadion Utama GBK besok sore.

“Pertandingan perdana semifinal adalah lawan Vietnam dan kondisi pemain sudah semua baik. Apalagi pertandingan kandang, jadi saya akan janjikan penampilan terbaik dan keren untuk masyarakat dan para fans sepak bola Indonesia,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

“Semua pemain dalam kondisi baik, Nadeo pun tidak ada masalah besar, kemarin pun sudah mengikuti latihan dengan baik,” imbuh Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong tetap mengingatkan anak asuhnya agar fokus dan berkonsentrasi pada laga besok sore. Pasalnya, Vietnam punya modal catatan apik selama fase grup Piala AFF 2022. 

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Vietnam pasti mempersiapkan diri dengan baik. Pelatih Park Hang-seo adalah saingannya sejak di Liga Korea Selatan.

“Tim Vietnam baik dalam organisasi dan pertahanan. Vietnam pun harus mempersiapkannya dengan baik karena bukan lagi penyisihan grup,” tutur Shin Tae-yong.