Bursa Transfer

Saingi Man United, Liverpool Masuk dalam Perburuan Eks Murid Shin Tae-yong

Jumat, 6 Januari 2023 04:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Wolfgang Rattay
Hwang In-beom Korea Selatan dan Kim Min-jae merayakan dengan bendera setelah pertandingan saat Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 REUTERS-Wolfgang Rattay Copyright: © REUTERS-Wolfgang Rattay
Hwang In-beom Korea Selatan dan Kim Min-jae merayakan dengan bendera setelah pertandingan saat Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 REUTERS-Wolfgang Rattay

INDOSPORT.COM – Eks murid Shin Tae-yong sekaligus bek Napoli, Kim Min-jae, masuk dalam radar Liverpool dan siap menyaingi Manchester United dalam perburuannya.

Dilansir dari Teamtalk berdasarkan laporan media Italia, Liverpool mulai masuk dalam perburuannya karena cedera yang menimpa Virgil van Dijk.

Bek berpaspor Belanda itu diketahui harus mengalami cedera hamstring yang membuatnya bakal absen membela The Reds, julukan Liverpool, dalam waktu lama.

Cedera tersebut didapatkan oleh Van Dijk saat Liverpool tumbang 1-3 dari Brentford di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Selasa (03/01/23).

Semula muncul laporan bahwa Van Dijk akan absen beberapa hari saja. Tapi setelah dilakukan pemeriksaan, cederanya ternyata terbilang serius.

Sadar bahwa cederanya Van Dijk akan mempengaruhi plini pertahanannya, Liverpool pun bergegas memburu bek Napoli, Kim Min-jae.

Lebih lanjut disebutkan bahwa Liverpool bersiap menebus klausul perilisannya yang berada di angka 50 juta euro atau setara Rp821 miliar.

Sayangnya usaha Liverpool ini bakal menemui hambatan. Pasalnya, Napoli dikabarkan bakal mempertahankan pemain anyarnya itu.

Apalagi saat ini Napoli tengah berjuang menjuarai Liga Italia (Serie A) 2022/23 dan membutuhkan jasa Kim Min-jae yang tampil apik sejauh ini.

Selain itu, jika Napoli bersedia melepas Kim Min-jae, Liverpool pun harus siap melakukan perang harga dengan Manchester United yang juga meminatinya.