Bola Internasional

Terungkap! 3 Taktik Vietnam untuk Bisa Mengalahkan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Jumat, 6 Januari 2023 14:23 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vietnam memiliki rencana tersendiri untuk mengalahkan timnas Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/23) pukul 16.30 WIB. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vietnam memiliki rencana tersendiri untuk mengalahkan timnas Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/23) pukul 16.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Vietnam memiliki rencana tersendiri untuk mengalahkan timnas Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/23) pukul 16.30 WIB.

Tak dapat dipungkiri bahwa duel antara timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal menjadi laga paling dinantikan.

Untuk mengarungi pertarungan ini, kedua tim diyakini akan memainkan skuat terbaik mereka sehingga pertandingan berpotensi berjalan dengan cukup ketat dan seru.

Pasalnya, duel ini juga akan menjadi ajang bagi kedua pelatih Shin Tae-yong dan Park Hang-seo untuk menampilkan strategi terbaik mereka.

Timnas Indonesia dan Vietnam masing-masing melakukan perjalanan yang mengesankan selama Piala AFF 2022 berlangsung. Mereka sukses mengamankan semifinal dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Menyongsong ujian lain untuk merengkuh gelar juara pada gelaran ini, Vietnam memiliki peluang menang dengan memanfaatkan kelemahan pasukan Shin Tae-yong.

Melansir laman Bongda, disebutkan bahwa timnas Indonesia menampilkan tiga kelemahan selama Piala AFF 2022 berlangsung.

Kelemahan di Sisi Kiri Timnas Indonesia

Disebutkan bahwa sisi kiri merupakan titik lemah timnas Indonesia, karena di bagian ini Pratama Arhan kerap overlap dan meninggalkan posisinya.

Pratama Arhan juga pernah melakukan kesalahan dengan melepaskan Sieng Chanthea untuk menghadapi Nadeo Argawinata.

Oleh karena itu, Ho tan Tai dan Nguyen Quang Hai diyakini akan memanfaatkan hal tersebut dan memberikan peluang untuk timnas Vietnam.