Bola Internasional

Warga Korea Selatan Datang Langsung ke GBK demi Dukung Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia

Jumat, 6 Januari 2023 18:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
2 orang Korea Selatan, Junho Cho, Minyu Cho, datang dukung Timnas Indonesia lawan Vietnam. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
2 orang Korea Selatan, Junho Cho, Minyu Cho, datang dukung Timnas Indonesia lawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Laga semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam tengah berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (06/01/23) ternyata menarik perhatian warga negara asing. Tiga warga Korea Selatan pun datang menonton. 

Tiga warga Korea Selatan yang datang ke GBK adalah Junho Cho, Minyu Cho dan ibunya. Mereka memakai baju kaos biasa, tapi punya atribut Timnas Indonesia yakni syal. 

Junho mengatakan mereka sebenarnya sedang berlibur di Jakarta. Tetapi begitu mengetahui ada pertandingan Timnas Indonesia, ketiganya memutuskan merasakan menonton langsung di GBK.  

"Kami sedang berlibur di sini dan memutuskan untuk datang menonton pertandingan hari ini. Kami tau orang-orang di sini sangat menyukai sepak bola dan kami ingin merasakan pengalaman tersebut, jadi kami bertekad menonton laga ini," tuturnya ke INDOSPORT.com.

Junho mengaku tau jika Indonesia dilatih Shin Tae-yong. Sosok tersebut merupakan legenda sepak bola Korea Selatan dan pernah tangani negaranya di Piala Dunia 2018 lalu. 

Cowok 24 tahun itu juga sempat mendengar Timnas Indonesia menggasak Brunei Darussalam dengan skor 7-0, jadi dia tertarik menonton langsung. 

"Ya saya tau soal Shin Tae-yong, dia pelatih dari Korea Selatan. Saya baru akan melihat pertandingan mereka hari ini, tapi saya dengar Indonesia adalah tim yang bagus dan menang besar di laga sebelumnya (lawan Brunei)," ucap Junho. 

Ketika disinggung soal pemain Indonesia seperti Asnawi Mangkualam yang bermain di K-League 2 bersama Ansan Greeners, Junho mengatakan belum tau. Tapi, dia berjanji akan mencari informasi tersebut. 

"Sejujurnya kami tidak terlalu tau soal pemain Indonesia, termasuk Asnawi yang bermain di Liga Korea. Tapi kami akan melihat dan saya akan mencari tahu setelah ini," katanya.