Bola Internasional

5 Pemain yang Cetak Hattrick Terbanyak di Tahun 2022, Ada yang Lebih dari Haaland

Sabtu, 7 Januari 2023 17:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Carl Recine
Erling Haaland saat laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Erling Haaland saat laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Sepanjang tahun 2022 kemarin, banyak striker unjuk gigi. Untuk jumlah hattrick terbanyak di 2022, ternyata bukan Erling Haaland, lantas siapa?

Tahun 2022 bisa dibilang sebagai tahunnya sepak bola, karena terdapat banyak peristiwa di dalamnya. Salah satunya munculnya nama-nama baru yang diyakini bakal bersinar. 

Bahkan tahun 2022 akan selalu dikenang sebagai tahun kesuksesan Argentina dan Lionel Messi yang akhirnya berhasil menyabet gelar juara Piala Dunia 2022. 

Berangkat ke Qatar dengan optimisme yang besar, Albiceleste sebenarnya sempat kalah dari Arab Saudi di laga perdana babak grup. 

Beruntung, Lionel Messi cs berhasil meningkatkan penampilan mereka di dua pertandingan sisa di Grup C melawan Meksiko dan Polandia untuk kemudian melaju sampai partai puncak menghadapi Prancis. 

Partai final Argentina vs Prancis digelar di Lusail Stadium yang berakhir imbang 3-3 dalam waktu 120 menit.

Yang membuat pertandingan harus ditentukan lewat babak adu penalti, Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal di babak penentuan ini. 

Yang mana Argentina lewat keempat algojo penaltinya, yakni Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel, semuanya sukses mencetak gol.

Selain kesuksesan Argentina, terdapat beberapa peristiwa di dunia sepak bola, salah satunya momen hattrick yang dicetak oleh beberapa pemain. 

Berikut ini INDOSPORT rangkum 5 pemain dengan jumlah hattrick terbanyak sepanjang tahun 2022 lalu.