Bola Internasional

Hasil Semifinal Piala AFF 2022: Malaysia vs Thailand, Harimau Malaya Tapakkan Satu Kaki ke Final

Sabtu, 7 Januari 2023 22:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Ada kejutan di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Malaysia vs Thailand yang mana Harimau Malaya sudah tapakkan satu kaki di final. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Ada kejutan di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Malaysia vs Thailand yang mana Harimau Malaya sudah tapakkan satu kaki di final.

INDOSPORT.COM – Ada kejutan di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Malaysia vs Thailand yang mana Harimau Malaya sudah tapakkan satu kaki di final.

Ya, Harimau Malaya berhasil meraih kemenangan di dengan skor tipis 1-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Malaysia vs Thailand pada Sabtu (07/01/2023) di Stadion Bukit Jalil.

Gajah Perang aslinya jelas berada di atas kertas bisa mengungguli Timnas Malaysia apalagi dari sisi kualitas pemain, skuad besutan Alexandre Polking lebih unggul.

Terlebih lagi, Timnas Thailand juga berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF edisi lalu sehingga Teerasil Dangda cs pastinya punya motivasi kuat dalam mempertahankan gelar.

Timnas Thailand jelas langsung mendominasi dari awal pertandingan, bahkan sempat mengancam lewat sundulan Pamsa Hemviboon yang masih melebar dari mulut gawang Malaysia.

Terlalu asyik mendominasi laga, Timnas Thailand justru kecolongan gol lewat pemain Selangor City, Faisal Halim, pada menit ke-11.

Diawali dari umpan Sharul Nazeem yang kemudian disambut oleh tandukan Ruventhiran, si kulit bundar langsung disambar oleh Faisal Halim sehingga mengoyak gawang Kittipong Phuthawchueak.

Harimau Malaya lantas kembali mendapatkan peluang emas pada (28’) kala Quentin Cheng berhadapan satu lawan satu dengan Kittipong, tetapi sang kiper masih bisa mementahkan tendangan sang pemain.

Timnas Thailand masih mengancam pada menit ke-43 lewat tendangan Ekanit Panya yang masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Timnas Malaysia, Syihan Hazmi.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan pasukan Kim Pan-gon bertahan hingga wasit meniup pelut tanda berakhirnya babak pertama di laga semifinal Piala AFF 2022 antara Malaysia vs Thailand.