Bola Internasional

Konsernya Ganggu Timnas Malaysia di Piala AFF 2022, Jay Chou Beri Pesan Menohok ke Suporter Harimau Malaya

Sabtu, 7 Januari 2023 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Penyanyi kondang asal Chinese Taipei, Jay Chou, memberi pesan menohok kepada suporter Timnas Malaysia setelah konsernya dianggap mengganggu Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Penyanyi kondang asal Chinese Taipei, Jay Chou, memberi pesan menohok kepada suporter Timnas Malaysia setelah konsernya dianggap mengganggu Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Penyanyi kondang asal Chinese Taipei, Jay Chou, memberi pesan menohok kepada suporter Timnas Malaysia setelah konsernya dianggap mengganggu gelaran Piala AFF 2022.

Timnas Malaysia akan menjamu Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 d Stadion National Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (07/01/23) pukul 19.30 WIB.

Akan tetapi, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengklaim pihaknya hanya menjual sebanyak 59 ribu lembar tiket, terpaut jauh dari kapasitas 87.411 ribu penonton yang muat di Bukit Jalil National Stadium tersebut.

Suporter Harimau Malaya kesal karenanya. Menurut mereka, pengelola stadion tidak bisa memaksimakan jumlah penonton mengingat pentingnya laga melawan Thailand.

Usut punya usut, pengurangan penonton di laga Malaysia vs Thailand ini karena bentrok dengan konser Jay Chou yang dijadwalkan manggung di venue yang sama pada 15 Januari.

Sebanyak 21 ribu kursi yang sengaja tidak dijual FAM ini tidak bisa digunakan karena akan dijadikan ponndasi panggung untuk koser yang saat ini tenga dalam proses pemasangan.

Kekesalan  suporter Malaysia ini pun merambah ke akun Instagram resmi Jay Chou. Mereka menyerang sang penyanyi karena masalah ini dengan membanjiri pesan di kolom komentar.

“Ini stadion sepak bola, bukan stadion konser. Stadion Shah Alam kosong, kenapa tidak manggung di sana? Nggak ada yang akan mengeluh jika digelar di sana,” tulis seorang penggemar sepak bola.

Yang lain juga menuliskan kekesalan, “Gara-gara konser Anda, stadion Bukit Jalil kehilangan 21.000 penggemar Sabtu ini.”

Jay Chou pun nampaknya tidak senang dengan komentar-komentar negatif fans Malaysia yang mampur di akun Instagram-nya.