Bursa Transfer

Kejutan! Chelsea Dapatkan Gelandang Box-to-Box, Calon Bintang Masa Depan

Sabtu, 7 Januari 2023 00:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Instagram@andreysantos_5
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dapatkan gelandang box-to-box anyar calon bintang masa depan bernama Andrey Santos dari Vasco da Gama. Copyright: © Instagram@andreysantos_5
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dapatkan gelandang box-to-box anyar calon bintang masa depan bernama Andrey Santos dari Vasco da Gama.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dapatkan gelandang box-to-box anyar calon bintang masa depan bernama Andrey Santos dari Vasco da Gama.

Sebagaimana diketahui, Chelsea begitu terseok-seok di musim 2022/2023 ini dan pergantian pelatih dari Thomas Tuchel hingga Graham Potter tampaknya juga terlalu mengubah nasib klub.

Tuchel sendiri dipecat dari kursi kepelatihan The Blues setelah anak asuhnya tersebut bermain tidak konsisten di setiap laga hingga akhirnya pemilik klub, Todd Boehly, menunjuk Potter sebagai pengganti.

Klub London yang identik dengan warna biru ini lantas meledak bersama eks juru taktik Brighton & Hove Albion itu yang mana The Blues tak pernah kalah hingga sembilan laga secara beruntun.

Namun, Chelsea sendiri terlihat sudah kehabisan bensin dan kembali gagal mengamankan kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Kebapukan Chelsea akhirnya juga membuat klub berbenah memperbaiki skuadnya dengan mendatangkan beberapa pemain anyar pada bursa transfer Januari ini.

Raksasa Liga Inggris ini mengamankan jasa bek muda Prancis yang memperkuat AS Monaco, Benoit Badiashile, senilai 38 juta euro atau sekitar 625 miliar rupiah.

Pria berusia 21 tahun itu kini juga memegang rekor sebagai pemain yang memiliki kontrak terpanjang bersama Chelsea yang berdurasi 7,5 tahun.

Sebelumnya, Chelsea sudah mendatangkan David Datro Fofana dari tim Norwegia, Molde FK, dengan mahar senilai 12 juta euro  atau sekitar 197 miliar rupiah.

Chelsea kini masih menambah pemain anyar ketiga di bursa transfer musim dingin ini dengan mendatangkan gelandang box-to-box kuat asal Vasco da Gama, Andrey Santos.