Bursa Transfer

Lini Depan Masih Bermasalah, Chelsea Justru Terancam Kehilangan Bakat Mudanya

Sabtu, 7 Januari 2023 13:49 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Di tengah kesulitan untuk mencetak gol karena lini depan yang tumpul, Chelsea justru terancam kehilangan salah satu striker mudanya, Jude Soonsup-Bell. (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Di tengah kesulitan untuk mencetak gol karena lini depan yang tumpul, Chelsea justru terancam kehilangan salah satu striker mudanya, Jude Soonsup-Bell. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Di tengah kesulitan untuk mencetak gol karena lini depan yang tumpul, Chelsea justru terancam kehilangan salah satu striker mudanya, Jude Soonsup-Bell.

Jude Soonsup-Bell dikabarkan akan meninggalkan Chelsea pada bulan ini, menyusul kontrak yang berakhir pada akhir Juni 2023 mendatang.

Striker berusia 18 tahun itu merupakan salah satu bakat muda yang bergabung bersama Lewis Hall, Harvey Vale, hingga Charlie Webster di klub U-23.

Pemain kelahiran Inggris itu pernah menjadi bintang di kelompok U-18, setelah mencetak 23 gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi.

Chelsea dilaporkan telah melakukan pembicaraan terkait perpanjangan kontrak, tetapi pada Januari lalu negosiasi itu justru menemui kemacetan.

Melansir The Athletic, pembicaraan tersebut terhenti karena Soonsup-Bell sedang mempertimbangkan masa depannya.

Kehilangan Soonsup-Bell secara gratis tentu menjadi pukul bagi Todd Boehly yang ingin mengumpulkan bakat muda terbaik di dunia.

Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu bisa menjadi striker menjanjikan andai diberi kesempatan bermain di tim utama Chelsea.

Sayangnya, setelah menantikan selama tujuh tahun, Soonsup-Bell hanya melakukan satu pertandingan bersama Thomas Tuchel di Piala Liga Inggris 2021-2022.

Sedangkan sejumlah rekannya seperti, Lewis Hall, hingga Webster sudah mulai mencicipi bermain bersama tim senior meskipun dalam laga persahabatan melawan Aston Villa tempo hari.