Bola Internasional

Seperti Ibrahimovic, 6 Striker Ini Sukses Menjadi Top Skor Liga dengan 3 Klub Berbeda

Sabtu, 7 Januari 2023 16:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic hampir selalu jadi andalan klub yang dibela. Dan 6 striker ini punya rekor yang sama, yakni jadi top skor liga dengan 3 klub berbeda. 

Jika kita membahas posisi striker, memang tergambar jelas bahwa peran inilah yang krusial untuk timnya meraih kemenangan di setiap pertandingan. 

Ada banyak striker yang subur menjebol gawang lawan dan menjadi andalan klubnya. Bahkan cukup sering striker yang berhasil menyabet gelar top skor liga. Namun tidak semua striker yang mampu konsisten di setiap musimnya, apalagi ketika sudah berpindah klub. 

Padahal untuk membuktikan kualitas, mereka harusnya bisa tetap moncer ketika bergabung dengan klub baru. Seperti yang dilakukan oleh Zlatan Ibrahimovic. 

Pemain jangkung asal Swedia ini tidak hanya punya ketajaman sebagai striker, tapi juga mampu adaptasi cepat sehingga sukses menjadi andalan klub yang dibelanya. 

Pemain yang akrab disapa Ibra ini bahkan pernah dua kali menjadi top skor Liga Italia, bersama Inter Milan di 2009 dan AC Milan di 2012. 

Ketika pindah ke PSG, dia bahkan tiga kali menjadi top skor Liga Prancis di tahun 2013, 2014 dan 2016. Ternyata, ada 6 striker yang mampu melakukan hal serupa seperti Ibrahimovic, simak selengkapnya di bawah ini.

6. Ronaldo

Ronaldo asal Brasil adalah penyerang hebat di masa kejayaannya. Dia sangat komplit karena memiliki kecepatan, dribel bola, finishing yang kualitasnya di atas rata-rata. 

Di klub pertamanya di Eropa, Ronaldo berhasil menjadi top skor Liga Belanda musim 1994/95 bersama PSV Eindhoven. 

Selanjutnya, gelar top skor dia raih bersama Barcelona musim 1996/1997 dan Real Madrid musim 2003/04.