Bursa Transfer

Cristiano Ronaldo Akhirnya Diresmikan Gabung Al-Nassr, Digaji Rp3,3 Triliun

Sabtu, 31 Desember 2022 04:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/AlnarrsFC
Cristiano Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr. Copyright: © Twitter.com/AlnarrsFC
Cristiano Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan karier sepak bola Cristiano Ronaldo akhirnya menemui titik terang. Ia resmi bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh media sosial Al Nassr. Mereka mengumumkan secara sekaligus perkenalan kalau Ronaldo telah resmi bergabung, Sabtu (31/12/22).

Dalam foto unggahan di media sosial Al Nassr, Ronaldo tampak berpose dengan seragam tim bernomor pungguh tujuh, nomor keramat dan favoritnya.

"Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi menginspirasi liga kami.

"Juga negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu," demikian bunyi pernyataan Al Nassr di akun media sosialnya.

Megabintang asal Portugal itu kabarnya dikontrak selama 4,5 tahun dengan rincian 2,5 bermain untuk klub sisanya menjadi duta.

Gaji sendiri terbilang sangat fantastis. Di Al Nassr, Ronaldo akan dibayar hingga 200 poundsterling atau sekitar Rp3,3 triliun per tahun, gokil!

Ronaldo diharapkan bisa mempromosikan Arab ke mata dunia. Sebab, Arab Saudi disebut ingin bekerjasama dengan Mesir dan Yunani untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Cristiano Ronaldo sendiri sebelumnya sempat menjadi pengangguran, setelah sebelumnya ia dipecat oleh Manchester United buntut dari wawancara kontroversialnya.